Kamis, 18 Maret 2010

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Quantum Ikhlas (Part 3)

3 03 2010
Begitu suka dengan ini, melakukan ini. Hidup adalah proses jatuh bangun. Alam bawah sadar akan membantu Kita menggapai apa yang kita inginkan. Hmmm .. Kalau sahabat pernah membaca buku Quantum Ikhlas karya Erbe Sentanu, mungkin akan paham ini.
Kumpulan kata-kata mutiara ini saya kutip dari Buku “The Science and Miracles of Zona Ikhlas”, Aplikasi Teknologi Kekuatan Hati, yang baru saya baca minggu kemarin, padahal dah terbit sejak 2008. Telat.
Zona Ikhlas
Ikhlas adalah frekuensi gelombang yang menular. Semakin banyak orang di sekeliling kita yang terampil menjaga hati dan sinkronisasi gelombang otaknya, semakin mudah kita masuk di irama hati yang berserah. Persatuan di dalam keluarga, di sekolah, di kantor, hingga tingkat pemerintahan hanya bisa terwujud dari irama gelombang otak dan hati yang harmonis penuh kepercayaan, ketenangan dan kasih sayang.
Menyerahkan urusan yang membebani kita kepada Yang Mahamemberi solusi berarti : mengembalikan masalah dunia yang fisikal dan rasional agar mencair kembali ke sumber kuantumnya yang penuh dengan kecerdasan spiritual. Arus baliknya adalah hadirnya solusi dari zona ikhlas di alam kuantum yang pada saatnya akan mewujud di alam nyata.




Motivasi Belajar dan Peranan Orang Tua dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa

3 03 2010
Pengertian Motivasi Belajar
Pengertian Motivasi
Kegiatan atau tingkah laku manusia dimana ia berada, dapat menjadi perhatian setiap orang, dengan demikian secara sederhana dapat dikatakan bahwa motivasi merupakan kekuatan yang mendorong seseorang untuk melakukan sesuatu untuk mencapai tujuan.
Motivasi adalah perubahan energi dalam diri seseorang yang ditandai dengan munculnya “feeling” dan didahului dengan tanggapan terhadap adanya tujuan.[1]
Dari pengertian di atas, dapat digambarkan bahwa motivasi merupakan usaha untuk melakukan sesuatu sehingga dapat membawa beberapa perubahan yang dapat menentukan langkah seseorang dengan mengarah kepada tujuan yang hendak dicapai.




Kumpulan Kata-Kata Mutiara Islam dan Sufi

3 03 2010
Engkau mesti berhati-hati dengan jebakan setan. Setan suka mendorong dirimu untuk berniat melakukan amal saleh. Namun, dia berusaha menghalangimu untuk melaksanakannya secara nyata. Setan mengetahu bahwa jika orang Mukmin melakukan amal saleh, dia mendapat pahala berlipat. Sebab niat melakukan amal salehnya dihitung sebagai satu kebaikan. Karena itu setan tidak rela melihat orang Mukmin mendapat dua pahala sekaligus. Engkau jagan terjebak dalam pelamunan. Pelamunan hanyalah angan-angan melakukan kebaikan tanpa dibarengi dengan tekat untuk melaksanakannya. Niat yang dihitung sebagai kebaikan adalah niat yang dilaksanakn secara nyata dan niat yang terhalang suatu uzur ketika engkau hendak melaksanaknnaya ( Tsabit Al-Bannani )




Kumpulan Kata-Kata Mutiara Motivasi Hidup

3 03 2010
Tidak penting dengan siapa kita hidup, tapi lebih penting bagaimana kita menjalani hidup itu
Tidak ada manusia super yang dapat menguasai banyak hal dan ahli di banyak bidang. Untuk meraih sukses cukup fokus dan kuasai satu bidang, lalu perbanyak wawasan ribuan bidang lainnya [ Horace Wal Pole ]
Musuh adalah orang yang selalu ingin kita celaka kapan pun dan dimana pun dia berada [ Joseph Heller ]
Imajinasi itu perahu paling cepat untuk mengarungi lautan realitas [ Jules & Ganltier ]
Yang paling menyenangkan dari cinta adalah ketika kita masih bisa mencintai seseorang [ Francois de la Rache Fau cauld ]




Kumpulan Kata-Kata Mutiara Quantum Ikhlas (Part 2)

21 02 2010
Begitu suka dengan ini, melakukan ini. Hidup adalah proses jatuh bangun. Alam bawah sadar akan membantu Kita menggapai apa yang kita inginkan. Hmmm .. Kalau sahabat pernah membaca buku Quantum Ikhlas karya Erbe Sentanu, mungkin akan paham ini. Kumpulan kata-kata mutiara ini saya kutip dari Buku “The Science and Miracles of Zona Ikhlas”, Aplikasi Teknologi Kekuatan Hati, yang baru saya baca minggu kemarin, padahal dah terbit sejak 2008. Telat.
Zona Ikhlas
Zona ikhlas adalah sebuah wilayah di hati yang bersifat quantum dan dirindukan para pencari kebahagiaan maupun pencinta ilmu pengetahuan. Zona ini diyakini berisikan segala kebutuhan manusia – bagai mata air sumber kecukupan alam semesta. Para ahli pikir  dan ilmuwan menyebut wilayah ini dengan berbagai nama seperti Zero Point Field, Uni-fied Field, Morphogenetic Field, Akashic Field, Collective Unconscious, Super Consciousness hingga Divine Matrix atau Alam Murakabah.




”Pesankan Saya, Tempat di Neraka!”

21 02 2010
Sebuah kisah dimusim panas yang menyengat. Seorang kolumnis majalah Al Manar menceritakannya… Musim panas merupakan ujian yang cukup berat. Terutama bagi muslimah, untuk tetap mempertahankan pakaian kesopanannnya. Gerah dan panas tak lantas menjadikannya menggadaikan akhlak. Berbeda dengan musim dingin, dengan menutup telinga dan leher kehangatan badan bisa dijaga. Jilbab bisa sebagai multi fungsi.
Dalam sebuah perjalanan yang cukup panjang, Cairo – Alexandria; di sebuah mikrobus. Ada seorang perempuan muda berpakaian kurang layak untuk dideskripsikan sebagai penutup aurat. Karena menantang kesopanan. Ia duduk di ujung kursi dekat pintu keluar. Tentu saja dengan cara pakaian seperti itu mengundang ‘perhatian’, kalau bisa dibahasakan sebagai keprihatinan sosial. Seorang bapak setengah baya yang kebetulan duduk di sampingnya mengingatkan. Bahwa pakaian seperti itu bisa mengakibatkan sesuatu yang tak baik bagi dirinya. Di samping pakaian seperti itu juga melanggar aturan agama dan norma kesopanan.




Guru Vs Murid

20 02 2010
Hahaha … ini bukan cerita curhat, tapi sebuah humor ‘agak sedikit’ lucu yang lagi-lagi masih saya temukan di harta karun terpendam dalam Seagate pasangan ECS di back box CPU di ruang tidur sekaligus kamar ganti saya.
Just wanna learn a little bit English. Just Enjoy it .. Smile first ya! :-)
TEACHER: Upin, go to the map and find North America.
UPIN:  Here it is!
TEACHER: Correct. Now, class, who discovered America?
CLASS:   Upin!
Baca entri selengkapnya »



Tidak ada komentar:

Posting Komentar